Saturday 9 November 2013

Life in Straya, hard.

So since I have this blog and I haven't tell my story about living in Australia. I know some people would say 'wiiihhh living in aus? hebat' but actually living here is hard. You have to do everything and anything on your own. Well when I was in Indo, I have my beautiful maid who always cleaned my house, cooked for my family and much more. I also have my driver, so whenever i wanna go to somewhere, he's always there for me~bahahahaahhaha

Tau gak sih sebenernya gue itu gak betah tinggal disini (itu dulu) tapi pas gue balik ke indo lg kan waktu itu, trus i changed my mind. Indonesia itu terlalu......ancur. Coba liat aja korupsi dimana-mana, pembunuhan, pemerkosaan halah ada-ada aja sih. BUT. Indonesia tetep aja negara gue, gue sih betah berlama-lama di indo karna:

1. Makanannya, aduh orang gila deh kalo gasuka sm makanan indonesia apalagi mie ayam sm pempek, beeuuuhhh gamau balik lg deh gue ke australia ahahahahaahah

2. Murah, barang di indo tuh murah-murah euyy, lo mau beli sebanyak apapun (kecuali tas brand it dll) pasti harganya bakal less that $20! Apalagi kalo lg sale, me luv sale gurrllll 

3. Big family, yap. My grandmas and cousins and aunties. That's the reason I love Indonesia especially jakarta and padang!

4. Cowok indonesia ganteng-ganteng. Sebenernya sih orang indo itu ganteng, kalo gak alay dan lebay dan ..... (isi sendiri deh girls).

5. Wuhuu di indonesia itu serba adaaaaaa, lo mau cari yg aneh-aneh juga ada. Tapi sedihnya di indo ada forever 21,topshop,starbucks,pull&bear etapi di perth malah gak ada. Boo-hoo :(

Oh ya tinggal disini tuh semuanya harus kita sendiri yg ngerjain! Kayak nyuci,ngepel,beresin rumah,masak harus dikerjain sendiri, kalo lo gabisa lo mati aja deh. Mangkanya gue bingung sm anak-anak di indo yg super manja dan super gabisa diatur, lo kalo tinggal disini pasti ngerasain deh, lo bakal gak betah dan gasuka. Tapi that is life and you have to enjoy it anyway. Gue tinggal disini tuh banyak manfaatnya, gue yg tadinya super males, jd gak males. Super manja, sekarang jd mandiri. Super boros agak hemat gitu (maklumlah gue kan cewek). Tapi gapapa kan ada quote 'bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian' gue akan ngikutin method itu sampe gue sukses dan akhirnya bisa bersenang-senang dan menikmati masa tua yg indah. Sekarang gue harus bersakit-sakit dulu, bercapek-capek dulu tp hasilnya broooooo bakalan nikmat banget!

Gue tuh disini setiap hari ya jadwalnya pasti sekolah tiap hari senin-jumat, pulang sekolah paling tidur dulu karna gue sering ngantuk berat, abis itu gue beresin rumah, makan malem, trus ngerjain pr deh sampe larut malem. Kalo tiap sabtu,minggu nih gue pasti kalo gak ada ulangan atau gak pergi kemana-mana, ya mau gak mau harus bersihin rumah sampe gak ada debu! Gue biasanya suka diajak jalan gitu tiap sabtu, abis kalo jalannya hari minggu, guenya males. Takut kecapekan pas hari seninnya. Ya gue jalan kemana sih, kalo gak ke city ya carousel ya kalo gak ke carousel paling temen-temen gue pada main kerumah gue dan ngabisin semua makan yg gue punya ahahahahhahaha kagalaah. Tapi asiklah tinggal disini, tiap hari pake internet dan paket internet dirumah gue itu unlimited lho! Lo bisa main internet sampe mampus. Tapi sih biasanya gue main internet paling ke youtube cari-cari lagu bagus, trus nonton youtube sampe terkencing-kencing, trus nonton film online, kadang gue nonton anime, nonton tv series! (Pretty Little Liars is my all time faaavvvvvvv <3), buka fb sm twitter deh abis itu kalo bosen gue tidur aja deh. Karna baru-baru ini tampilan blog dan tumblr gue berbeda, gue jd rajin ngeblog sm tumblring, kemaren males aja main 7 jam non-stop gue sampe di omelin nyokap gara-gara lupa makan ahahahahaha.

So if you think living in Australia is hell amazing, then you are wrong! Because for me, tinggal di Australia itu nyusahin, lo harus jadi mandiri, emang situ bisa jd orang mandiri? Coba belajar buat gak manja dan boros deh. Siapa tau kan kalian bisa sekolah/tinggal di luar negeri. Cuman di indo aja lo bener-bener dimanja, emang menurut lo kita abis makan di restaurant disini dirapihin gitu sama pelayannya? NOOOO kita yg harus beresin mejanya jd mereka tinggal ngelap aja, nah kalo di indo kan kita tinggalin aja yakan? So yeah, tinggal disini tuh ada enaknya ada nggaknya hehehehehehe.

Udah dulu ya curcolnya, ntar gue curcol lagi deh sampe panjaaaaang banget. Okay?? Keep updating my blog guys, i'll love you forever <3

CIAAOOOOOO XO